Nostalgia Masa Kecil, Yuk ke Kampung Wisata Kerujuk Lombok Utara

KORANNTB.com – Kampung Wisata Kerujuk salah satu dari sekian banyak desa wisata di Lombok yang perlu dikunjungi.

Dusun Kerujuk letaknya di Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Kampung ini menawarkan anda bernostalgia dengan masa kecil.

Keindahan alam yang jauh dari polusi, membuat pengunjung terbawa suasana tempo dulu di mana alam begitu asri. Anda dapat berenang di aliran sungai yang jernih.

Di sekeliling aliran sungai, banyak bebatuan teduh dan pohon yang rimbun. Banyak juga hamparan sawah yang tertata rapi dan bersih. Bahkan, di kampung tersebut sangat rindang dengan tumbuhnya bambu. Bahkan Pokdarwis di sana ingin menjadikan kampung tersebut sebagai laboratorium bambu dari seluruh Indonesia yang tumbuh di Lombok.

Tidak hanya itu, aneka pohon tumbuh di sana. Mulai dari pohon kakao, rambutan, durian, manggis, kelapa, mangga hingga aren.

Dinamakan Dusun Kerujuk karena kampung itu sangat banyak kepiting. Sepanjang aliran sungai dijumpai kepiting.

Atraksi wisata pun dapat anda lakukan di sana. Ada flying fox, trekking serta adanya walking tour untuk berkeliling di beberapa air terjun indah di kampung itu.

Instagram @kampungwisata_kerujuk

Walking tour dapat anda nikmati dengan menyusuri lima air terjun di desa tersebut. Pengunjung akan melalui Air Terjun Tiu Kelambu, Loang Bukal, Tiu Pane dan lainnya.

Instagram @kampungwisata_kerujuk

Untuk trekking tidak kalah menarik. Anda dapat memilih jalur trekking mulai dari keliling rumah warga dan susur kebun atau sungai di kampung itu. Tentu ini pilihan yang sangat menarik dan membawa anda ke masa kecil yang sangat aktif jalan-jalan.

Penduduk setempat juga membuat kerajinan tangan berupa miniatur gazebo, gantungan kunci dan lainnya. Jangan lupa untuk membelinya sebagai oleh-oleh untuk kerabat anda.

Di sana juga anda akan menjumpai minyak kelapa murni atau virgin coconut oil yang sangat kaya manfaat dan sering digunakan sebagai obat asam lambung atau kolesterol.

Atraksi menarik lainnya bertema alam. Ada atraksi balapan sapi, lempar gelang dari bambu dan atraksi masa kecil lainnya. Guys… Jangan lupa mampir. (red)