KORANNTB.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk kembali berwisata ke destinasi wisata unggulan Pantai Senggigi yang terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Senggigi merupakan salah satu destinasi unggulan di NTB. Bahkan, sejak lama Lombok selalu identik dengan Pantai Senggigi.

Namun belakangan ini, Senggigi seperti pantai yang mati. Meskipun fasilitas penunjang telah dibenahi, namun belum juga mampu menarik wisatawan secara signifikan.

“Ayo kembali ke Senggigi,” ujar Sandiaga melalui video saat momen HUT Lombok Barat ke 63, Sabtu, 17 April 2021.

Sandiaga memotivasi pelaku pariwisata untuk tetap bersemangat dalam mempromosikan Senggigi.

“Semoga pariwisata kembali pulih dan ekonomi kreatif bangkit kembali” ujarnya.

Sandiaga juga berjanji kepada Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid untuk mengunjungi Lombok Barat dalam waktu dekat. Hal itu dinilai sebagai angin segar terhadap bangkitnya pariwisata Lombok Barat yang sempat stagnan akibat gempa dan pandemi.

Bupati juga mengatakan akan terus membenahi destinasi wisata. Khusus di wilayah Sekotong akan menjadi prioritas. Karena di sana juga memiliki gili-gili yang tidak kalah menarik dengan tiga gili di Lombok Utara (Trawangan, Gili Air dan Gili Meno).

“Kami berharap agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat memberikan dukungan anggaran dalam mengembangkan kawasan pariwisata di Sekotong khususnya di pulau pulau kecil (gili) yang memiliki pemandangan alam yang luar biasa” katanya. (red)