Link Banner

9 Lokasi Seru Menikmati Gerhana Bulan Merah Darah di Mataram

KORANNTB.com – Fenomena Super Blood Moon atau Gerhana Bulan Merah Darah akan muncul di hampir seluruh wilayah Indonesia. NTB adalah salah satu tempat fenomena tersebut muncul.

Gerhana Bulan Merah Darah terjadi pada Rabu malam, 26 Mei 2021. Waktu puncak gerhana di NTB terjadi pukul 19.46 Wita.

Fenomena tersebut cukup unik karena dapat disaksikan langsung tanpa alat bantu optik.

Berikut adalah lokasi yang seru untuk menyaksikan gerhana bulan di Kota Mataram:

1. Pantai Loang Baloq

Destinasi Pantai Loang Baloq memang ditutup saat malam hari. Namun sepanjang lapak di pinggir pantai menyajikan ikan bakar dapat menjadi seru saat menikmati Super Blood Moon.

Tidak terbayang serunya menikmati ikan bakar di bawah sinar gerhana bulan merah darah.

2. Pantai Ampenan

Tidak dipungkiri destinasi Pantai Ampenan yang terbuka adalah view yang cocok untuk menikmati purnama. Itu akan menjadi tempat yang asyik saat menikmati Gerhana Bulan Merah Darah.

3. Islamic Center

Wisata religi ini sangat tepat untuk menikmati aneka benda angkasa. Bahkan BMKG sering melakukan pantauan melalui Islamic Center. Sangat tepat dan cocok menikmati gerhana di Islamic Center. Nuansa kebesaran Tuhan begitu melekat.

4. Taman Sangkareang

Taman yang satu ini berada di jantung Kota Mataram. Setiap malam Minggu akan diisi oleh masyarakat yang bertamasya. Untuk itu, lokasi ini penting untuk menikmati gerhana tanpa terhalang apapun.

5. Taman Udayana

Bagaimana rasanya sinar binar rembulan menembus dedaunan dan memercikkan cahayanya di wajah anda. Taman Udayana dengan banyak pepohonan menjadi lokasi tepat menikmati kemilau Super Blood Moon.

6. Tembolaq

Meskipun berada di pinggir jalan, namun keseruan menikmati gerhana di pinggir Bypass BIL II akan terasa nikmat. Cukup meriah dan hemat dengan aneka dagangan kecil masyarakat.

BACA:  Perang Palestina-Israel Hingga Fenomena Gerhana Bulan Merah Darah

7. Taman Sayang-Sayang

Taman ini menjadi populer setiap hari. Menjadi tempat kencan muda-mudi hingga tamasya keluarga. Cocok untuk menikmati gerhana.

8. Taman Malomba

Meskipun taman ini cukup kecil, namun duduk di taman ini cukup seru. Terlihat mini namun dapat menikmati gerhana dengan sempurna.

9. Pantai Mapak Indah

Sangat direkomendasikan, pantai bergaya Instagramler ini cocok untuk menikmati gerhana. Sambil seruput kopi atau makan kentang goreng, kedamaian akan terasa. (red)

Foto: Shutterstock

Link Banner
Link Banner
Link Banner