KORANNTB.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. Itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di NTB.

Kapolda NTB, Irjen Pol Moh. Iqbal, mengatakan vaksinasi massal kali ini juga sebagai kegiatan memperingati HUT Akpol 1991 ke-30, yang akan jatuh pada 27 Juli 2021.

“Vaksinasi massal ini kembali digelar oleh Polda NTB guna membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi di Provinsi NTB,” katanya, Selasa, 27 Juli 2021.

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni, menjelaskan vaksinasi massal kali ini Polda NTB telah menyiapkan 1500 vaksin dan akan diberikan kepada siapa saja yang datang untuk melaksanakan vaksin.

Dijelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB  tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan HUT Alumni Akpol 1991.

“Kami telah menyiapkan vaksin agar dapat mempermudah masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin,” katanya.

Sasaran vaksin ini bagi masyarakat umum. Siapa saja masyarakat yang ingin divaksin, dapat mengunjungi Polda.

“Khusus untuk vaksin yang diselenggarakan hari ini menghabiskan sebanyak 1.034 vaksin dengan sasaran vaksin seluruh masyarakat NTB,” ujarnya. (red)