KORANNTB.com – Rapat terbatas Jokowi mempersiapkan MotoGP Mandalika digelar Kamis, 13 Januari 2022 kemarin di Raja Hotel, Kuta Mandalika.

Jokowi memberikan sejumlah arahan dan evaluasi untuk persiapan MotoGP Mandalika. Apalagi pra-musim digelar Februari mendatang.

Dalam arahannya, presiden menegaskan agar peristiwa bongkar logistik milik tim motor yang akan balap tidak lagi terjadi. Peristiwa tersebut dinilai mempermalukan Indonesia di mata dunia.

“Saya kira saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika Nusa Tenggara Barat ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang enggak baik yang ikut numpang di situ,” kata Jokowi.

Jokowi mendesak agar jangan sampai peristiwa unboxing ilegal seperti WorldSBK musim lalu terjadi lagi.

“”Untuk loading dan unloading logistik bagi tim yang berlaga. Jangan sampai isu kecil-kecil seperti kemarin di Superbike, ada kesalahan dalam membongkar logistik tanpa seizin tim sehingga menjadi suaranya menjadi ke arah yang negatif,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengingatkan slot penerbangan ke Lombok dihitung. Kemudian kelancaran penumpang atau penonton yang datang di bandara. Proses imigrasi, bea cukai hingga protokol kesehatan harus diperhatikan dengan baik.

“Saya minta betul-betul semuanya dilakukan secara profesional dengan kecepatan yang cepat. Kemudian memastikan bahwa moda transportasi dari bandara atau dari Kupang menuju ke Mandalika betul-betul terhitung betul kebutuhannya,” ujarnya. (red)