278 Shuttle Bus Disiapkan Gratis untuk Penonton MotoGP Mandalika

KORANNTB.com – Dinas Perhubungan Provinsi NTB menyiapkan 278 shuttle bus untuk penonton MotoGP Mandalika.

Shuttle bus tersebut akan disiapkan di enam titik strategis yang memiliki banyak penonton yang akan diantar ke Sirkuit Mandalika. Masing-masing di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Gili Mas, eks Bandara Selaparang Mataram, Pelabuhan Bangsal, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Kadishub NTB, Lalu Moh. Faozal mengatakan, khusus di bandara sebanyak dua shuttel bus disiapkan. Masing-masing di bandara dan eks Embarkasi Haji yang tidak jauh dari bandara.

Khusus untuk Pelabuhan kapal pesiar Gili Mas menjadi atensi khusus Dishub, karena di sana terdapat hotel terapung yang menjadi lokasi menginap penonton MotoGP.

“Gili Mas atensi khusus karena ada hotel terapung di sana,” katanya usai rapat koordinasi lintas stakeholder perhubungan di Mataram, Kamis, 3 Februari 2022.

Faozal mengatakan shuttle bus atau bus antar jemput tersebut atas bantuan Kementerian Perhubungan, yang bersinergi sukseskan MotoGP Mandalika.

“Skema shuttle bus itu free (gratis) asal memiliki tiket nonton MotoGP,” katanya.

Selain itu juga, disiapkan 81 unit kendaraan dalam area Sirkuit Mandalika yang difungsikan mrngatar penonton dari parkiran ke sirkuit.

Tidak hanya shuttle bus. Dishub juga menyiapkan angkutan sewa khusus (ASK) dan angkutan sewa umum.

“Dari estimasi 65 ribu penonton, tidak semua bisa diakomodir dengan shuttle bus. Jadi kita juga siapkan ASK dan angkutan sewa umum,” ujarnya. (red)

BACA:  Simulasi: Kapal Pengangkut Logistik MotoGP Mandalika Disandera Perampok