MotoGP Mandalika Bawa Berkah, 500 Hotel di Bali Ludes Dipesan

KORANNTB.com – MotoGP Mandalika membawa berkah tidak hanya untuk Lombok, tapi juga untuk daerah tetangga seperti Bali. Sekitar 500 hotel saat ini ludes dipesan penonton MotoGP.

Tokoh Muda Pariwisata Indonesia, Taufan Rahmadi, mengatakan itu menjadi bukti bahwa perhelatan MotoGP membawa berkah.

“Ini membuktikan perhelatan MotoGp Lombok menghadirkan dampak positif, tidak saja bagi Lombok tetapi juga Bali,” katanya, Minggu, 6 Februari 2022.

Bali dan Lombok memang sangat dekat. Penonton cukup menggunakan speed boat dengan jarak tempuh 1,5 jam untuk sampai ke Lombok. Mereka kemudian akan diantar ke Sirkuit Mandalika menggunakan shuttle bus yang disiapkan gratis.

“Dengan jarak Lombok Bali yang relatif dekat yang dapat dicapai baik dengan pesawat ataupun speed boat. Market pariwisata diberikan pilihan untuk menentukan di mana mereka akan menginap,” kata Taufan.

Dia optimistis tidak hanya Bali, dalam waktu dekat Sumbawa dan Labuhan Bajo akan merasakan dampak MotoGP Mandalika.

“Saya yakin dalam waktu tidak lama lagi, tidak saja Lombok dan Bali, bahkan Sumbawa dan Labuhan Bajo¬† akan segera merasakan multiplier effect dari perhelatan akbar sport dunia ini,” katanya

Dia berharap Lombok terus berbenah mempersiapkan sarana akomodasi hingga peningkatan kualitas pelayanan terhadap wisatawan.

“Sedangkan Lombok sebagai tuan rumah harus terus berbenah di dalam mempersiapkan sarana akomodasi dan peningkatan kualitas layanan bagi wisatawan atau spectator,” ujarnya. (red)

Foto: Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika 2021 lalu

BACA:  Wow... Segini Gaji Pawang Hujan Sirkuit Mandalika