KORANNTB.com – Sebuah penelitian mengungkapkan 40 persen wanita selingkuh dengan pria lain. Dilansir dari VIVA, psikoanalis dan penulis The State of Affairs: Rethinking Infidelity mengungkapkan penelitian yang dilakukan sejak 1990.

Seperti dilansir dari Best Life Online, wanita yang sedang selingkuh memiliki 10 tanda-tanda dirinya tengah  menjalin hubungan asmara bersama pria lain.

Berikut ini adalah 10 tanda istri sedang selingkuh:

1. Sembunyikan pakaian

Wanita yang selingkuh selalu berusaha menyembunyikan pakaiannya dan tidak ingin suaminya mencuci pakaian. Itu untuk menghindari ada aroma parfum dari pria lain pada pakaiannya.
Namun tentu saja tidak semua istri berselingkuh jika hanya alasan tidak ingin suami mencuci pakaiannya.

2. Tidak mengunggah fotomu di Medsos

Istri yang selalu mengunggah momen romantis bersama pasangan di Medsos, namun akhir-akhir ini jarang mengunggah foto dirimu, memiliki potensi untuk selingkuh. Itu untuk menyembunyikan dirinya telah memiliki pasangan.

3. Ponsel silent

Ponsel dalam keadaan silent atau tanda nada dering sering dilakukan istri yang sedang selingkuh untuk menghindari diketahui suaminya.

4. Berlaku dingin ke suami

Istri yang selingkuh memiliki tanda berlaku dingin atau menganggap suami seperti sahabat dibandingkan pasangan.

5. Sering lembur

Alasan sering lembur di kantor atau bekerja lebih dari waktu semestinya juga memiliki potensi dia sedang berselingkuh.

6. Mengubah sandi ponsel

Jika tanpa sebab tiba-tiba mengubah sandi ponsel, memiliki tanda istri anda tidak ingin diketahui privasinya di ponsel. Mungkin ada sesuatu yang disembunyikan, apalagi jika dia tidak memberitahu anda sandi tersebut.

7. Terlalu ingin tahu anda berada

Jika dia selalu bertanya anda berada di mana tidak seperti biasanya, atau bukan pada jam malam yang seharusnya anda berada di rumah, itu bisa saja untuk menghindari anda bertemu dengannya saat dia berada dengan pria lain.

8. Sering olahraga dan berdandan

Jika pasangan anda jarang berolahraga dan berdandan cantik, namun tiba-tiba berubah. Bisa jadi dia sedang berselingkuh. Namun tentunya dugaan tersebut tidak cukup jika tidak dibarengi dengan sikap lainnya seperti di atas.

9. Menuduh anda selingkuh

Jika istri anda tiba-tiba menuduh anda selingkuh tanpa bukti yang jelas dan permasalahan yang jelas, bisa jadi justru sebaliknya dia sedang selingkuh. Dia tengah berusaha memproyeksikan rasa bersalah kepada pasangannya sendiri. Sehingga dia bisa bebas berselingkuh dengan alasan anda berbuat salah duluan alias balas dendam.

10. Marah-marah

Jika dia marah-marah berbagai hal pada anda tidak seperti biasanya, itu mengindikasikan dia selingkuh dan mulai bosan dengan anda.

Itulah tanda-tanda istri anda sedang selingkuh. Namun tentu saja anda tidak bisa menelan bulat-bulat dugaan di atas jika tanpa adanya bukti yang akurat.

Memergoki istri selingkuh

Bagaimana jika anda memergoki istri anda sedang selingkuh dengan mata kepala anda sendiri. Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Anda harus menerima perasaan sedih atau sakit anda terlebih dahulu. Itu agar anda siap menerima kenyataan yang sebenarnya.

2. Hindari menemui selingkuhan istri anda, atau melakukan kekerasan. Karena itu justru akan menambah berat persoalan yang anda hadapi.

3. Minta istri anda mengakui perselingkuhannya tanpa kekerasan dan mengintropeksi diri sendiri. Minta dia menjawab segalanya dengan jujur. Pada fase ini istri anda akan lebih terbuka.

4. Minta istri anda memutuskan komunikasi dengan selingkuhannya. Mulai dari memblokir kontak atau pertemanan dengan selingkuhannya di Medsos.

5. Jujur pada pasangan anda tentang pasangan masing-masing. Apakah dapat mempertahankan dan membangun kembali rumah tangga atau keduanya sudah tidak lagi saling cinta.

6. Jangan melibatkan anak-anak dalam urusan tersebut. Mereka tidak bersalah.

7. Berusaha untuk melengkapi segala kekurangan dan kebutuhan satu sama lainnya.

8. Jangan mencoba balas dendam. Bangun kembali rasa saling percaya dan luangkan waktu yang banyak untuk pasangan anda. (red)