Zul-Rohmi Jilid II untuk Kemaslahatan Masyarakat NTB

KORANNTB.com – Peta politik menjelang Pemilu Gubernur NTB 2024 semakin mengerucut untuk pasangan Zul-Rohmi.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, dipastikan akan maju seirama dalam paket Zul-Rohmi Jilid II dalam Pilgub NTB mendatang.

Anggota DPRD NTB dari Partai Nasdem, HM Khairul Rizal ST, M.Kom mengatakan, pihaknya sangat mendukung Zul-Rohmi Jilid II. Apalagi, sejumlah program kerja selama memimpin NTB saat ini, sudah cukup berhasil di sejumlah sektor pembangunan.

“Terkait  Zul-Rohmi jilid II, saya pribadi berpandangan sangat tepat dan ideal,” kata Khairul Rizal yang juga suami dari dari Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Anggota DPRD NTB dari Partai Nasdem, HM Khairul Rizal ST, M.Kom

Khairul Rizal yang juga suami dari Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan, keberlanjutan Zul-Rohmi Jilid II agar program pembangunan yang sudah berjalan bisa terus dituntaskan menuju NTB Gemilang dan demi kemaslahatan masyarakat NTB.

“Zul-Rohmi Jilid II, tepat dan ideal. Agar Program Pembangunan yang telah direncanakan dapat dituntaskan dengan baik. Ini semua untuk kemaslahatan  masyarakat NTB,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini kepemimpinan Zul-Rohmi berjalan baik. Termasuk saat melewati ujian pasca Gempa Bumi Lombok dan masa Pandemi Covid-19 di awal 2020 silam. Beberapa indikator pertumbuhan ekonomi membuktikan NTB bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Rizal menambahkan,  soal keputusan final Zul-Rohmi Jilid II tentu Partai  Nasdem akan menunggu keputusan DPP. Namun, peluang ke arah sana tetap terbuka lebar.

“Kalau Partai NasDem, tentu keputusan ada di DPP, dan Pak Ketum Surya Paloh. Tapi saya pribadi berpandangan sangat tepat dan ideal, demi kemaslahatan masyarakat NTB,” ujar Khairul Rizal.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS NTB Sambirang Ahmadi mengatakan paket Zul-Rohmi jilid 2 akan maju pada Pilgub NTB 2024 mendatang.

BACA:  Kebijakan Zul-Rohmi Disebut Belum Sesuai Harapan

“Insha Allah untuk Gubernur, paket Zul-Rohmi jilid 2 final,” ujar Sambirang Ahmadi.

Sambirang mengatakan, meski demikian PKS masih membuka peluang menjaring partai koalisi. Apalagi saat ini Wagub Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah merupakan Ketua DPW Nasdem Provinsi NTB.

“Semua masih cair. Kita kan masih menunggu hasil pemilu legislatif juga. Yang jelas, Zul-Rohmi dengan partainya masing-masing,” jelasnya.

PKS yang dikenal militansinya sejak lama sudah menjajaki peta politik NTB menjelang pemilu 2024.

Menurut Sambirang, pihaknya juga sudah menyerap aspirasi masyarakat NTB menyangkut estafet kepemimpinan di NTB.

Dia juga menepis anggapan kemungkinan paket Zul-Rohmi bubar di tengah jalan. Apalagi hubungan keduanya hingga kini tetap harmonis dalam menjalankan amanah.

“PKS tetap konsisten untuk mengawal itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, pasangan Zul-Rohmi sudah tak asing bagi masyarakat NTB.

Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah saat ini masih menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, setelah berhasil memenangkan pemilihan pada 2018 silam.

Rekam kinerja Zul-Rohmi cukup baik memasuki empat tahun kepemimpinan mereka di NTB. Meski dibebani PR pasca bencana gempa bumi Lombok 2018, disusul pandemi Covid-19 sejak awal 2020, Zul-Rohmi tetap mampu menggerakan program-program unggulannya menuju NTB Gemilang.

Menerapkan kepemimpinan transparan dan terbuka, Zul-Rohmi berhasil membuka akses publik ke pemerintahan. Keduanya juga termasuk media darling dan aktif bermedia sosial.

Hal ini membuat Zul-Rohmi ibarat tanpa jarak dengan masyarakat NTB, khususnya pengguna media sosial.

Dr Zul merupakan politisi PKS yang pernah menjabat anggota DPR RI dalam tiga periode, sementara Ummi Rohmi ialah petinggi di organisasi terbesar di daerah ini, NWDI, sekaligus Ketua Partai Nasdem Provinsi NTB.

Pasangan Zul-Rohmi diprediksi kembali maju di Pilkada NTB 2024, dan mengantungi kans kemenangan cukup besar. (red)