KORANNTB.com – Atlet karate SMPN 1 Mataram, Alif Al Hidayat, meraih emas dalam kejuaraan Karate Forki Lombok Barat “Championship se NTB” yang memperebutkan Piala Bupati Lombok Barat yang digelar mulai dari Kamis, 21 Juli – Minggu 24 Juli, di GOR Tripat Lombok Barat.

Alif menorehkan prestasi mengharumkan nama sekolah sekaligus Dojo INKINDO, INKAI Mataram. Sebelumnya Maret lalu, dia meraih emas pada piala Bupati Lombok Tengah.

Pada Kejuaraan yang digelar di Gerung (GOR Tripat) kali ini, Alif Al Hidayat, Siswa Kelas VIII D itu turun di kelas -50 kg pemula putra bersama puluhan atlet lain di bawah bendera INKAI Mataram Prestasi.

Setelah bermain epik dan mengalahkan lawan lawannya mulai dari babak penyisihan hingga akhirnya bertemu di final melawan atlet karate dari Sumbawa, alhasil dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Alif mampu mengalahkan lawannya dan menjadi pemenang, merebut medali emas di kelasnya.

Ditemui seusai menang, Alif, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan Inkai Mataram Prestasi.

“Team saya (IMP), saya hanyalah atlet, yang luar biasa adalah pelatih pelatih saya di Dojo INKINDO, di INKAI Mataram prestasi dan support teman teman yang memberikan semangat baik di luar ataupun pada saat pertandingan,” katanya.

“Saya mohon doa insya Allah dalam waktu dekat, seminggu ke depan akan ada Liga INKAI di Mataram, Semoga saya bisa kembali mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga, Dojo INKINDO, INKAI Mataram Prestasi dan tentunya sekolah saya yang tercinta SMPN 1 Mataram,” ujarnya. (red)