KORANNTB.com – Stand pameran Dekranasda NTB di pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC), dikunjungi langsung ibu negara Iriana Jokowi.

Ketua Dekranasda NTB, Niken Saptarini Zulkieflimansyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Iriana Jokowi. Bahkan tidak hanya Iriana, stand juga dikunjungi istri Jusuf Kalla hingga istri Wapres Ma’aruf Amin.

“Terimakasih pada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, ibu Wury Ma’ruf Amin, Ibu Tri Tito Karnavian, Ibu Nurasia Uno, Ibu Endang BK  dan ibu-ibu lainnya yang telah berkenan mengunjungi stand Dekranasda Provinsi NTB, KSB, Kab Bima, Kota Mataram dan lombokntbpearls,” kata Bunda Niken sapaan akrabnya.

Produk-produk Kriya NTB sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu ini, karena sudah lama dikenal kualitas dan keindahannya. Sehingga istri pejabat negara tersebut tetap menyempatkan waktu untuk melihat langsung produk Kriya binaan Dekranasda NTB tersebut.

“Jadi, tantangan para pengrajin di NTB ke depan adalah terus berkreasi dan berinovasi dengan model dan desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau dan bersaing,” ujar Niken.

Selain itu, kunjungan kerjanya ke Jakarta, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Niken Saptarini juga menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2022 di Jakarta.

Rakernas ini diselenggarakan dengan tema “Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing” pada Selasa, 20 September 2022 di Auditorium Istana Wakil Presiden Jakarta, dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.

Dikatakan Bunda Niken bahwa pesan Ketua Umum Dekranas, bahwa pandemi Covid-19 memberi tantangan dan dampak bagi para perajin Kriya. Sehingga kehadiran Dekranas/da sangat dibutuhkan.

Pesan Istri Wapres tersebut, lanjut Bunda Niken bahwa Rakernas tersebut menjadi titik balik industri kerajinan nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa. (red)