KORANNTB.com – Perang di Ukraina semakin menunjukkan kemunduran Rusia. Belum lama ini Rusia dipukul mundur dari Kherson, sebuah wilayah di Ukraina yang diduduki Rusia.

Ukraina juga dikabarkan mengeksekusi mati tawanan perang Rusia yang menimbulkan kecaman keras dari Rusia.

Kini salah satu wilayah Rusia yakni Krimea tengah digempur habis-habisan pasukan Zelensky. Sebuah pesawat tanpa awak menghujani Krimea dengan bom.

Seperti diwartakan AFP, mengatakan dua drone milik Ukriana sudah ditembak jatuh. Tidak ada infrastruktur Krimea yang rusak akibat serangan itu.

Krimea dahulunya milik Ukraina. Namun pada tahun 2014, wilayah tersebut dicaplok Rusia. Kini Ukriana kembali akan mengambil wilayah tersebut.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky berjanji akan merebut Krimea dari tangan Rusia. Dia mengatakan sebagian besar komunitas internasional masih mengakui Krimea milik Ukraina meskipun dianeksasi pada 2014.

Namun apakah dengan menyerang Krimea sebagai tanda kekalahan Rusia? Dari informasi terkini, pasukan Rusia masih menyerang Ukraina.

Rusia menghujani Kiev hingga Moldova yang mengakibatkan pemadaman listrik. Rusia juga dikabarkan melontarkan rudal di rumah sakit Zaporizhzhia, yang mengakibatkan satu bayi baru lahir meninggal dunia. (red)

Foto: Ilustrasi (Pixabay)