KORANNTB.com – Laga final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina kontra Prancis. Laga berlangsung di Stadion Lusail Qatar, Minggu, 18 Desember 2022.

Pada babak pertama, Argentina tampil menekan dan mengancam gawang Les Bleus. Di menit ke 23, pelanggaran dilakukan Prancis saat menjatuhkan Di Maria di kotak penalti. Messi berhasil mengeksekusi penalti. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di Maria yang diturunkan sejak awal berhasil tampil prima. Beberapa peluang nyaris mengancam gawang Prancis sejak peluit awal berbunyi.

Meskipun unggul gol, La Albiceleste masih terus menekan. Menit ke 35, Di Maria berhasil mencetak gol melalui umpan silang. Skor bertahan hingga turun minum.

Setelah kalah 2:0 di babak pertama, Prancis tidak menyerah. Di babak kedua Les Bleus membalas dua gol. Skor sementara 2:2.

Menit ke 80, Mbappe mengeksekusi penalti dengan cemerlang. Skor 1-2 untuk Prancis.

Satu menit berselang, Mbappe mencetak gol super cepat dengan menembus ke gawang Argentina. Skor menjadi 2:2.

Tambahan waktu delapan menit, kedua Timnas saling menekan. Prancis mulai masif melancarkan serangan ke area kotak penalti lawan. Skor bertahan 2:2.

Extra time pertama berbagai peluang tercipta. Baik Mbappe dan Messi sama-sama tampil prima merebut sepatu emas. Namun tidak ada gol tercipta.

Extra time kedua, Messi berhasil mencetak gol tambahan untuk Argentina. Skor 3-2 untuk Argentina.

Prancis mendapatkan hadiah penalti lagi di pertengahan waktu. Mbappe kembali mengeksekusi penalti. Dengan mulus dia menelurkan gol. Skor berubah 3-3 dan bertahan hingga adu penalti.

Penalti

Mbappe menjadi eksekutor pertama penalti. Dengan mulus mengisi gol meski arah bola ditebak kiper.

Messi kemudian menjadi eksekutor pertama Argentina. Dia mulus mengisi gol.

Dari seluruh hasil adu penalti, Argentina menjadi juara piala dunia dengan skor 4-2. (red)

Foto: Getty Images