KORANNTB.com – Pohon tumbang menimpa mobil terjadi di depan SMPN 3 Kopang, Desa Montong Gamang , Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, pukul 20.00 WITA, Jumat, 23 Desember 2022.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi mengatakan identitas kendaraan yang tertimpa pohon berupa kendaraan roda empat Toyota jenis Inova Reeborn dengan nomor polisi DR 1041 BE.

Mobil tersebut ringsek pada bagian depan kap. Beruntung sopir dan penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri.

“Mobil datang dari arah timur menuju barat yang beriringan dengan kendaraan lainnya, namun nahas pada saat tiba di TKP tiba-tiba pohon langsung terjatuh dan menimpa mobil bagian depan,” katanya.

“Sopir tidak mengalami luka-luka dan berhasil menyelamatkan diri bersama temannya,” ujarnya.

Kapolsek Kopang dan anggota langsung menuju TKP untuk melakukan pengaturan arus lalin dan mengalihkan jalur menggunakan jalur alternatif untuk mencegah terjadinya kemacetan yang panjang, sekaligus melakukan pemotongan ranting pohon bersama warga dengan alat seadanya.

Beberapa saat kemudian tim penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Lombok Tengah bersama Kabag Ops Polres Lombok Tengah dan Personil Pos Pam datang membantu melakukan evakuasi dan pemotongan pohon tumbang tersebut dibantu warga setempat.

Beberapa jam kemudian pohon tersebut berhasil dievakuasi dan arus lalin dari arah barat dan timur kembali lancar. (red)