KORANNTB.comRektor UIN Mataram, Prof Masnun Tahir menggelorakan bekerja dengan senang atau work happynes. Prinsip tersebut disampaikan Rektor UIN Mataram kepada kontingen Pramuka Wirakarya atau PWN UIN Mataram dalam mengikuti berbagai kegiatan baik yang di Bumi Perkemahan ataupun di Lokasi Pengabdian.

Prinsip itu juga ditularkan Prof Masnun kepada seluruh Rektor PTK se-Indonesia pada sesi acara Forum Rektor PWN XVI 2023.

“Dengan penuh riang gembira, iklim lingkungam kerja akan menjadi lebih sehat, dengan itu preatasi kinerja diharapkan secara bertahap akan lebih meningkat,” kata Prof Masnun.

PWN XVI 2023 berlangsung di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Menteri Agama RI KH Yaqut Cholil Qoumas hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan PWN XVI 2023 mempertemukan anggota pramuka pandega, untuk dapat bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Bersamanya anggota pramuka dari berbagai PTK se-Indonesia diperlukan sikap terbuka dan adaptif, serta penuh riang gembira agar pengabdian yang dilaksanakan semakin mempetkuat nilai kebersamaan antar anggota,” kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut menegaskan bahwa gerakan Pramuka dengan kode kehormatan Tri Satya dan Dasa Dharma, memiliki metode pendidikan yang bersifat riang gembira.

“Prinsip ini bermaksud menanamkan kepada diri setiap anggota pramuka untuk selalu penuh motivasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya. Dengan demikian, apapun kegiatan yang dilakukan, anggota pramuka akan selalu dengan merasa senang melaksanakannya,” ujarnya. (red)