KORANNTB.com – Ada sebuah kisah yang cukup masyhur diceritakan oleh Ustaz Khalid Basalamah. Seorang perempuan di Riyadh Arab Saudi telah divonis oleh dokter akan menjalani operasi kanker terakhir yang hanya memiliki peluang hidup 10 persen.

Perempuan tersebut sudah pasrah dan berserah diri pada Allah SWT atas penyakit yang diderita dan kematiannya yang dia yakini sudah sangat dekat.

Namun sebulan sebelum operasi terakhir, dia kedatangan seorang Asisten Rumah Tangga (ART) asal Indonesia yang bekerja di sana. ART tersebut cukup rajin dalam bekerja. Namun dia memiliki kebiasaan aneh, selalu membuat majikannya ingin bertanya tapi tidak enak hati untuk bertanya.

Kebiasaan aneh ART tersebut yaitu saat berada dalam kamar mandi, dia selalu lama sekali berada dalam kamar mandi.

“Ternyata dia kalau siang hari habis siapkan makan, habis selesaikan kerja, dia (ART) masuk kamar mandi lama,” kata Ustaz Khalid Basalamah.

Namun karena sudah berlangsung cukup lama, majikan tersebut memberanikan diri bertanya alasan mengapa ART tersebut selalu lama saat berada di kamar mandi.

“Maaf saya mau tanya, kenapa kamu setiap ke kamar mandi lama,” kata Ustaz Khalid bercerita.

Usai majikannya bertanyak, ART tersebut hanya menangis yang membuat majikannya semakin heran. Majikannya bertanya kenapa dia menangis. ART itu kemudian mengungkapkan penyebab  dia lama di kamar mandi.

Baca: Alasan lama di kamar mandi…