KORANNTB.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Rumah Sakit  Mandalika Provinsi NTB dengan BPJS Kesehatan yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda NTB, Senin, 5 Juni 2023.

Miq Gite sapaan akrab Sekda mengatakan keberadaan Rumah Sakit Mandalika di lingkar Destinasi Parisawa Super Prioritas (DPSP) Mandalika menjadi sebuah keharusan memiliki pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, salah satunya adayana pelayanan BPJS Kesehatan.

“RS Mandalika ke depan akan menjadi atensi kami, keberadaan nya di episentrum pariwisata, menyebabkan RS Mandilka menjadi suatu hal yang penting, kolaborasi ini diharapkan menaikkan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB akan terus mengupgrade kondisi RS Mandalika, sehingga pelayanannya semakin optimal.

“Terimakasih kepada BPJS Cabang Selong sudah melakukan penilaian dan sebagainya, Insya Allah kita melakukan PKS sebagai komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat, kuantitas dan kualitas dari RS Mandalika terus meningkat,” ujarnya.

Direktur RS Mandalika, dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, menjelaskan tujuan diadakannya kerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar RS Mandalika mampu hadir sebagai penyedia layanan kesehatan di masyarakat luas di wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya.

“Kami laporkan juga, kami sudah melalui proses audit dari BPJS kesehatan cukup ketat, Alhamdulillah teman-teman di RS Mandalika mampu memenuhi persyaratan dari BPJS kesehatan, sehingga pada hari ini melakukan PKS,” ujarnya. (red)