KORANNTB.com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Rumania tewas bertabrakan dengan sebuah truk di Jalan Dr. Soetomo depan Alfamart Mandagi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Kecelakaan tersebut terjadi pukul 07.30 Wita, Sabtu, 2 September 2023.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman mengatakan warga Rumania yang tewas berinisial AB seorang pria berusia 19 tahun. Dia saat itu berboncengan menggunakan sepeda motor dengan rekannya warga Rumania berinisial NL (33).

“Korban menggunakan sepeda motor Honda PCX bertabrakan dengan dump truck Mitsubishi. Satu rekannya berinisial NL (33) alami patah kaki,” kata Agus, Senin, 4 September 2023.

Agus menjelaskan berdasarkan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan bermula ketika sepeda motor Honda PCX yang dikendarai oleh AB melaju dari arah selatan menuju ke arah utara.

Saat melintas di lokasi kejadian, sepeda motor mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga membentur dump truck Mitsubishi yang dikemudikan oleh SU (34) yang melaju dari arah berlawanan. AB terjatuh dan mengalami luka di bagian kepala. Dia dilarikan ke RSUD Tripat Gerung.

“Nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit,” katanya.

NL rekan korban mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan dan dirawat di RSUD Tripat Gerung. Korban kemudian dirujuk ke RSUD Provinsi NTB.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Lombok Barat. Kami akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Rumania di Jakarta untuk menangani jenazah korban,” katanya.

Saat ini jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk dipulangkan ke negara asalnya.