KORANNTB.com – Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi dikabarkan akan dilantik pada 19 September 2023 bertepatan dengan usainya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Hari ini sudah sembilan Pj Gubernur telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Masing-masing adalah Pj Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara dan Selawesi Selatan.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB, Khairul Akbar mengatakan saat ini belum ada surat resmi yang masuk soal pelantikan Pj Gubernur NTB. Itu mengingat masih ada waktu dua pekan lagi masa jabatan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.

“Surat belum masuk. Tunggu surat resmi,” katanya, Selasa, 5 September 2023.

Khairul mengatakan berkaca dari pelantikan Pj Gubernur sembilan provinsi di Indonesia, undangan yang hadir dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Untuk NTB sesuaikan Forkompinda NTB,” ujarnya.

Dijelaskan, yang akan diundang dalam pelantikan Pj Gubernur NTB nanti adalah Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Forkopimda yang terdiri dari Ketua DPRD NTB, Kapolda NTB, Kejati NTB, Pangdam Udayana dan Sekda NTB.