KORANNTB.com – Kecelakaan lalu lintas atau lakalantas terjadi di Exit Tol Bawen Unggaran Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023. Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal, satu luka berat dan 26 orang luka ringan.

Sebelumnya beredar kabar korban meninggal menjadi empat orang, namun informasi tersebut ternyata tidak benar.

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Suryo mengatakan kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu diduga akibat truk tronton mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan.

“Kendaraan tronton yang dikendarai saudara Agus Rianto melaju dari arah bawen menuju Salatiga. Saat berada di exit tol Bawen kendaraan tidak bisa mengendalikan lajunya kendaraan diduga rem blong,” katanya seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Dia menjelaskan, saat berada di lampu traffic light yang saat itu kondisi merah, tronton tidak dapat menahan laju kendaraan. Tronton menabrak secara beruntun sembilan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat.

“Saat di pertigaan exit tol lampu traffic light kondisi merah. Sehingga kendaraan tronton menabrak secara beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat,” ujarnya.

Tronton beserta sopirnya kini sudah diamankan pihak kepolisian. Polisi pada Minggu pagi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.