KORANNTB.com – Mobil pemadam kebakaran (Damkar) terlibat kecelakaan tunggal di Kelurahan Monggonao Kota Bima pada Minggu 1 Oktober 2023. Mobil tersebut terbalik hingga membuat petugas terlempar keluar.

Insiden tersebut mengakibatkan dua petugas meninggal dunia. Keduanya bernama Nasrudin (45) dan Ahmad Fatoni (40). Sementara satu petugas bernama Latu Muhamadin (30) dalam kondisi kritis dan menjalani perawatan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima, Didi Fahdiansyah mengatakan saat kejadian petugas Damkar hendak pergi melakukan pemadaman di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, namun di tengah jalan terlibat kecelakan.

“Untuk korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka masing-masing dan untuk sementara korban luka masih dirawat di RSUD Bima,” kata Didi.

Kecelakaan terjadi saat mobil Damkar yang melaju kencang karena akan memadamkan api melewati sebuah tikungan. Nahas mobil tersebut oleng dan terbalik. Beberapa petugas terlempar akibat kecelakaan tersebut.

Pihak kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan. Namun sejumlah spekulasi di media sosial muncul saat kejadian, Damkar tersebut berusaha untuk menyalip kendaraan berwarna putih di depannya, namun saat di depan mobil Damkar kehilangan keseimbangan dan terbalik.