Penulis: Sutiana (Mahasiswi UIN Mataram)

KORANNTB.com – Menikmati kelap kelip lampu malam dari ketinggian sangat menyenangkan. Wisata itu dapat dinikmati di Taman Langit, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

Taman Langit Lombok atau disebut juga dengan Bukit Bengkaung. Seperti disebutkan sebelumnya, Taman Langit Lombok merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik di Lombok Barat. Wisata ini berada di atas ketinggian sebuah bukit.

Dari atas bukit, pengunjung akan melihat Kota Mataram dengan begitu indah. Keindahan akan semakin terasa di malam hari, di mana pengunjung dapat melihat kilauan cahaya lampu Kota Mataram ditemani angin malam yang segar.

Pengunjung juga dapat menikmati kuliner atau minuman penghangat tubuh yang dijual di atas bukit Taman Langit tersebut.

Pemandangan di Bukit Bengkaung ini sangat menarik apalagi di malam hari. Di malam hari pengunjung bisa menikmati kopi dengan area berlampu kelap kelip dan juga langit penuh dengan taburan bintang.

Itu membuat suasana ngopi di Taman Langit Lombok ini makin menarik. Di Bukit Bengkaung ini ada banyak spot foto yang bisa kita temukan. Objek wisata ini memiliki beberapa spot foto menarik seperti foto dengan latar belakang lampu kelap kelip, sayap burung dan juga pintu langit. Ini menjadikan Bukit Bengkaung menjadi tempat wisata salah satu spot wisata yang terbaik untuk dikunjungi di NTB.

Pemandangan menarik dari Taman Langit Lombok ini bisa didapatkan karena lokasi dari bukit ini adalah 550 mdpl di atas permukaan laut. Untuk yang ingin berkunjung ke Bukit Bengkaung ini, hanya perlu membayar sebanyak Rp 5.000 per mobil dan 2.000 per motor.