KORANNTB.com – Olahraga pagi di Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Lombok Barat memang sangat menyenangkan. Desa tersebut menawarkan keindahan sawah yang hijau dengan latar bukit-bukit indah di sekitarnya, salah satunya adalah Gunung Sasak, sebuah bukit menyerupai gunung.

Desa Tempos memang masuk menjadi salah satu desa wisata di Lombok. Keindahan sawahnya yang asri dengan udara sejuk dari bukit-bukit membuat suasana pagi sangat menyenangkan di sana.

Jika beruntung, kabut akan turun dengan sangat tebal di sepanjang jalan Desa Tempos, sehingga menambah olahraga pagi sangat menyenangkan. Sayangnya kabut tidak turun setiap harinya. Biasanya saat hujan di malam hari, maka paginya sering muncul kabut mulai pukul 05-00 hingga 07.00 Wita.

Pengunjung dapat berolahraga di sana mulai dari jogging, jalan kaki, lari atau bersepeda. Udara yang segar membuat pikiran menjadi plong saat menelusuri jalan lurus di Desa Tempos yang diapiti persawahan di kiri dan kanan jalan.

Kuliner di Desa Tempos
Kuliner di Desa Tempos (dok. koranntb)

Pada Minggu pagi, warga lokal di Desa Tempos akan berjualan aneka kuliner yang nikmat untuk disantap seusai olahraga. Mulai dari jajanan Sasak seperti Lupis, Serabi, sate beras hingga jajanan lainnya dijual di pinggir jalan Desa Tempos.

Harga yang cukup murah dan tidak menguras kantong membuat pengunjung betah untuk berbelanja. Tapi pastikan jangan mengonsumsi makanan yang mengandung kalori dan gula secara berlebihan.

Pedagang kuliner
Pedagang kuliner di Desa Tempos (dok. koranntb)

Harga Lupis dan Serabi di sana hanya Rp5 ribu. Kemudian harga sate beras juga Rp5 ribu. Banyak kuliner murah namun nikmati dijual di sana. Beberapa lapak pedagang sudah dibuka sejak pukul 05.00 Wita menanti masyarakat yang berolahraga di sana.

Jalur olahraga di Desa Tempos memang hanya beberapa ratus meter. Tapi di sepanjang perjalanan sawah yang hijau membentang luas. Ditambah udara sejuk dengan view bukit-bukit membuat wisata tersebut sangat menyenangkan.

Lupis
Jajanan Lupis di Desa Tempos (dok. koranntb)

Baca selanjutnya…