KORANNTB.com – Senator Evi Apita Maya menggelar reses di Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima. Evi mendengar langsung aspirasi masyarakat di sana terkait kondisi yang mereka tengah hadapi saat ini. Salah satu keluhan masyarakat soal kelangkaan pupuk yang tengah terjadi saat ini.

Banyak masyarakat mengeluhkan soal kelangkaan pupuk yang membuat petani sangat kesulitan untuk memperolehnya. Belum lagi harga pupuk yang mahal juga menjadi penyebab.

Kepada awak media, Evi mengatakan masyarakat mengeluhkan masalah tersebut. Biaya produksi yang mahal tidak sebanding dengan hasil produksi pertanian yang murah.

“Sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal itu. Hasil produksi pertanian murah, sementara di satu sisi harga produksi pertanian seperti pupuk sangat mahal dan langka,” kata Evi Apita Maya, Kamis, 14 Desember 2023.

Senator Evi Apita Maya
Evi Apita Maya bersama masyarakat

Senator yang tahun ini akan maju lagi sebagai Caleg DPD RI Dapil NTB ini akan mengadvokasi keluhan masyarakat tersebut kepada Pemda baik Pemprov NTB maupun Pemkab setempat.

“Ya kita tentunya akan menyampaikan keluhan masyarakat ke Pemprov NTB dan Pemda kabupaten atau kota setempat. Kita akan mengawal itu semua, karena bagaimana pun kondisi kelangkaan pupuk ini tidak dapat dibiarkan berlarut-larut,” ujarnya.

Caleg cantik ini berjanji akan membantu masyarakat mengatasi persoalan kelangkaan pupuk. Aduan masyarakat ini akan disampaikan ke pemerintah terkait dan mengawal hingga persoalan tersebut tuntas dan teratasi.