KORANNTB.com – Pasca melancarkan operasi darat ke Palestina, hingga saat ini militer penjajah Israel telah membunuh 20.424 warga Palestina yang didominasi warga sipil tak berdosa.

Selain membunuh lebih dari 20 ribu warga, militer zionis tersebut telah melukai 50,036 orang yang sebagian besar dilakukan dengan cara membombardir rumah warga sipil, rumah sakit hingga kamp pengungsian.

Dikutip dari VIVA Militer, tentara penjajah juga membunuh lebih dari 100 Staf Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kejahatan tentara Israel ini membunuh Staf PBB yang tergabung dalam Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

UNRWA memastikan tentara Israel membunuh sebanyak 142 orang staf yang bertugas untuk penanganan pengungsi korban perang.

Staf PBB di Gaza (sumber: aa.com.tr)

“Tim kami melakukan hal yang mustahil untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” bunyi pernyataan UNRWA dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

“Kami berduka atas kehilangan lebih banyak rekan UNRWA yang terbunuh di Gaza, yang sekarang berjumlah 142 orang. Mayoritas bersama keluarga mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

Kekajaman tentara Israel tidak hanya menyasar Hamas, tetapi juga warga sipil. Militer IDF Israel membombardir rumah warga, rumah sakit hingga kamp pengungsian dengan dalih memburu Hamas.

Beberapa kali Resolusi PBB untuk mengakhiri konflik diputuskan, namun selalu dilakukan Veto oleh AS yang merupakan sekutu terdekat penjajah Israel.