KORANNTB.com – Sebagai salah satu produsen gadget terkenal di dunia, tentu saja Vivo tak pernah kehabisan ide dalam menghadirkan inovasi-inovasi menarik pada setiap ponsel keluaran terbarunya. Vivo V30 pun menjadi salah satu smartphone terbarunya yang saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Vivo V30 menawarkan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Nah, untuk mengetahui keunggulan dari Vivo V30, yuk simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Tampilan Layar yang Memanjakan Mata

Vivo V30 mengusung layar panel AMOLED seluas 6,78 inch yang beresolusi 1260 x 2800 piksel.

Bahkan, layar tersebut sudah didukung dengan fitur refresh rate 120 Hz. Ketika berada dibawah terik matahari, layar Vivo V30 memiliki tingkat kecerahan hingga mencapai 1200 nit.

Tak hanya sampai disitu saja, layarnya pun telah bersertifikasi Widevine L1 dengan lapisan kaca proteksi Schott Xensation Alpha yang dijamin kuat terhadap goresan.

2. Performa Super Gahar

Beralih ke bagian dapur pacunya, Vivo V30 dibekali SoC Snapdragon 7 Gen 3 yang ditopang dengan RAM LPDDR 8 GB.

Kabarnya, chipset tersebut dirancang dengan fabrikasi 4 nm TSMC. Terdapat pula delapan inti CPU yang terdiri dari 1 Cortex A715 (2,63 GHz), 3 Cortex A715 (2,4 GHz), serta 4 Cortex A510 (1,8 GHz).

Untuk menghasilkan kualitas grafis yang mumpuni, Vivo V30 menggunakan GPU Adreno 720.

3. Kualitas Kamera yang Memuaskan

Vivo V30 menyediakan dua kamera belakang yang diantaranya adalah kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide dengan bukaan f/2.0.

Menariknya lagi, kedua kamera belakang tersebut sudah dibekali dengan fitur autofokus lho.

Itu artinya, kamera Vivo V30 bisa kamu gunakan untuk mengambil foto pada mode makro.

Masih belum habis, terdapat pula fitur Aura Light yang mempunyai area lebih besar. Bahkan, fitur Aura Light ini mampu bekerja secara bersamaan dengan lampu flash standar di sekelilingnya.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 50 MP dengan bukaan f/2.0, yang juga sudah dibekali fitur autofokus.

Akan tetapi, kamera depannya tidak dibekali dengan fitur Aura Light. Meski demikian, kamera tersebut masih tetap oke digunakan untuk kegiatan fotografi maupun videografi.

4. Baterai Tahan Lama

Durasi menyala pada hp Vivo V30 ini terbilang cukup lama, karena didalamnya sudah ditenagai dengan baterai berdaya 5000 mAh.

Awetnya daya baterai Vivo V30 juga tidak terlepas dari chipset SoC yang digunakannya.

Selain itu, Vivo V30 didukung dengan fitur fast charging 80 watt yang akan membantu dalam mempercepat proses pengisian daya baterai.

5. Tampilan Desain yang Elegan

Sebenarnya Vivo V30 menyediakan beberapa varian warna. Namun, warna waving aqua dan bloom white adalah yang paling populer.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kedua varian warna tersebut memiliki corak khusus yang membuatnya tampak lebih berestetik.

Varian wave aqua mempunyai corak seperti gelombang air, sedangkan varian bloom white memiliki corak yang menyerupai kelopak bunga.

Selain itu, ada pula varian warna lainnya seperti lush green dan noble black yang juga memiliki karakteristik tersendiri.

Casing atau bodinya terbuat dari bahan plastik berkualitas premium, sedangkan bagian penutup belakangnya berbahan kaca.

Itu dia sejumlah keunggulan dari Vivo V30 sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.