KORANNTB.com – Pada momen Hari Buruh ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jokowi tiba di Lombok pada Selasa malam kemarin dan menginap di Kota Mataram.

Jokowi akan berada di Lombok selama tiga hari. Hari pertama akan diisi dengan kegiatan bermain sepakbola dengan masyarakat pada Rabu sore nanti. Pagi tadi terlihat Jokowi bersepeda di Lombok.

Baru pada Kamis besok, Jokowi akan mengunjungi Pulau Sumbawa. Jokowi akan menyerahkan bantuan ke masyarakat di Pasar Tradisional Seketeng, Sumbawa.

“Presiden dijadwalkan menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang pasar,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Fathul Gani.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana, mengatakan dalam kunjungan kerja presiden ini, sebanyak 2.500 personel gabungan TNI-Polri juga telah disiapkan guna menjamin keamanan dan kelancaran segala agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Presiden RI di NTB.

“Ada 2.500 personel gabungan TNI-Polri yang diturunkan untuk mengawal kunjungan kerja presiden,” katanya.

Dia mengatakan, Polda NTB dan Polres jajaran akan melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi dengan posisi pengamanan di ring 2 dan ring 3 dengan melaksanakan pengamanan sepanjang jalur yang dilalui rombongan presiden.