BPPD NTB dan Pelaku Pariwisata Galang Sumbangan untuk Gempa

Lombok Barat – Bertempat di pusat oleh oleh Sasaku, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)  NTB, para pramuwisata yang tergabung dalam “sehati” dan pengelola pusat oleh oleh menggandeng musisi menggelar konser amal penggalangan sumbangan untuk korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok.

Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria menjelaskan, konser amal tersebut di lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana yang menimpa dua daerah yang terdampak paling parah yakni Lombok Timur dan Lombok Utara. Adapun konser amal ini terkumpul 1000 pakaian yang di sumbangkan oleh pusat oleh oleh Sasaku dan sumbangan dari pramuwisata yang tergabung dalam sehati, serta dari wisatawan mancanegara dan lokal.
“malam ini kita gelar konser amal untuk mengumpulkan sumbangan korban gempa, alhamdulilah banyak dana yang terkumpul dan sumbangan baju juga mencapai 1000 lembar baju,” paparnya.
Jumlah dana yang terkumpul kata Fauzan mencapai sepuluh juta rupiah. Sementara ketua yayasan Sehati Uji Gaffar sumbangan ini akan segera di salurkan. Lebih Jauh bang Uji panggilan akrabnya menyatakan bencana alam yang terjadi pada hari ini, Minggu (29/7) tidak memberi dampak siginifikan pada iklim pariwisata NTB. Sampai saat ini belum ada tamu yang membatalkan kunjungan ke Lombok akibat terjadinya musibah.
“alhamdulilah sampai saat ini belum ada pembatalan reservasi tour atau tamu yang cancel datang karena gempa, semua masih berjalan lancar,” papar guide senior ini.
Ketua BPPD NTB dan para pelaku pariwisata juga meminta masyarakat tidak memposting foto-foto korban gempa yang sifatnya ekstrim. Masyarakatpun diminta untuk menahan diri untuk tidak memposting berita hoax tentang gempa bumi di Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *