Baiq Diyah Salurkan Bantuan untuk Desa Terdampak Gempa di Loteng

Lombok Tengah – Anggota DPD RI Dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi kembali turun untuk meninjau lokasi gempa. Kali ini Ia mengunjungi Desa Selebung, Batu Kliang, Lombok Tengah, Senin(13/08).

Ratusan rumah di lima dusun, Desa Selebung mengalami rusak parah. Sejumlah keluhan disampaikan warga kepada Anggota DPD RI sekaligus Ketua Iwapi NTB ini. Di antaranya adalah tidak sampainya bantuan dari pemerintah daerah ke desa tersebut. Kemudian masih minimnya kebutuhan pokok yang dimiliki. Kondisi di tempat ini tak berbeda jauh dengan lokasi pengusian lain para pengungsi juga membutuhkan terpal.

“Kita disini sangat butuh beras, terpal kita butuhkan sekali disini, karena banyak rumah yang roboh,” kata Sekretaris Desa Selebung Tojong-Ojong, Usman.

Selain dua kebutuhan tersebut, mereka membutuhkan obat-obatan. Karena kondisi para pengungsi turut menurun.

“Sudah beberapa hari di tenda pengungsian, warga kami butuh obat-obatan karena dari kita sendiri stok obat-obatan semakin menipis,” ujarnya.

Sementara Anggota DPD RI Baiq Diyah mengaku heran karena tak ada satu pun bantuan diarahkan ke Lombok Tengah. “Melihat kondisi rusak parah begini, di pusat sama sekali tidak ada data dari Lombok  Tengah, kenapa Loteng terlambat di data,” tukasnya.

Terlepas dari itu, ia langsung merespon keluhan warga. Dirinya kemudian melakukan kordinasi dengan Bulog untuk pendistribusian beras. “Saya akan memberikan 50 kg per dusun, di sini ada lima dusun,” ucapnya.

Sedikitnya ada 2000 korban gempa yang ada di lima dusun yang ada di Desa Selebung, Lombok Tengah. (sat)

Link Banner
Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *