Lombok Barat – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB ambil bagian dalam event Marathon Teluk Mekaki Lombok Barat, yang akan digelar pada akhir Oktober 2018 nanti.

Jajaran IWAPI NTB, diberikan mandat sebagai lembaga pendamping yang mendukung suksesi terselenggaranya event berskala nasional tersebut. Karenanya guna membangun persiapan yang matang, DPD IWAPI NTB bersama jajaran DPC IWAPI Lombok Barat pada Jumat (19/10) langsung menggelar rapat terbatas dengan Dinas Pariwisata Lombok Barat.

Ketua DPD IWAPI NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, nantinya kader IWAPI tak hanya akan turut sebagai peserta memeriahkan event, melainkan juga akan mengisi setiap stand kuliner sebagai rangkaian dalam penyelenggaraan event tersebut.

“Alhamdulillah nanti DPC IWAPI Lombok Barat akan turut serta sebagai peserta maraton lari 5 km dan juga membuka stand kuliner di lokasi tersebut,” katanya.

Oleh Pemkab Lobar, IWAPI nantinya akan disiapkan stand yang menghiasi spot – spot wisata sepanjang rute yang ditempuh para peserta marathon. Sebagaimana konsep yang ditonjolkan pada event, yakni berlari sembari berwisata. Karenanya ragam kuliner dan pernak pernik produk UMKM pun pasalnya telah disiapkan untuk dijajakan pada stand yang disiapkan sebagai daya tarik wisata.

“IWAPI Lobar di siapkan stand untuk bazar di stand bersama di venue acara. Di perbolehkan memasang bendera atau spanduk di lokasi acara,” jelasnya. (red)