Seperti Ahok, Gubernur NTB Temui Warga di Pendopo

Mataram – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mulai minggu ini membuka dialog bersama warga. Tatap muka gubernur bersama warga digelar di pondopo gubernuran.

 

Langkah yang dilakukan gubernur persis seperti apa yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hanya saja Zulkieflimansyah melakukan giat tatap muka bersama warga setiap hari Jumat.

 

Pagi tadi, Jumat, 19 Oktober 2018, dialog bersama warga untuk pertamakali digelar. Dialog mingguan tersebut diberi nama “Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi.”

 

Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi pendopo untuk berdialog bersama gubernur dan wakil gubernur. Warga dapat leluasa menyampaikan keluhannya maupun sarannya pada gubernur.

 

Zulkieflimansyah meyakini dengan dialog setiap Jumat bersama warga akan dengan mudah memecah setiap masalah yang dialami warga.

 

“Saya yakin dengan kegiatan seperti ini 80 persen permasalahan di masyarakat NTB dapat diselesaikan,” ujarnya.

 

Zulkieflimansyah mencontohkan, dengan dialog antara daerah dan pemerintah pusat akan mengatasi alotnya pencairan bantuan rehabilitasi rumah pasca gempa Lombok.

 

“Contohnya seperti masalah pencairan dana bantuan gempa, dari semula yang begitu ribet kini menjadi sangat gampang, itu berkat komunikasi dan silaturrahmi langsung dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

 

Selain didampingi wakil gubernur, Zulkieflimansyah juga pagi tadi didampingi Sekda dan beberapa pejabat terkait. (red)

 

Foto: Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dialog bersama warga. (Dok. Humas Pemprov NTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *