Mataram – Ratusan peserta audisi Liga Dangdut Indonesia ke-2 memadati Taman Budaya Mataram, Minggu, 25 November 2018.

Para peserta mengikuti seleksi tahap awal audisi dangdut yang digelar Indosiar tersebut.

VP- PSRD Division Head, Ekin Gabriel, yang menjadi bagian dalam seleksi kontestan mengatakan, dengan adanya audisi ini diharapkan menjaring peserta yang memiliki bakat dan dapat meramaikan industri hiburan di Indonesia.

Link Banner

“Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,” ujarnya.

Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut baik pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi.

Proses audisi di masing-masing provinsi nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 terbaik ke Jakarta yang kemudian diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut berbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Pekan ke delapan audisi LIDA 2 berlangsung serentak di empat provinsi yakni NTB, Kalimantan Utara, Jawa Barat dan NTT.

Sementara dari hasil seleksi di Mataram, terjaring 15 kontestan terpilih yang akan diseleksi kembali untuk berkompetisi di Jakarta pada 2019 mendatang.

Sebelumnya, LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumbar, Kep. Riau, Kalteng, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalsel, Riau, Kalbar, Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, dan Sumatera Selatan. Serta masih berlanjut ke 12 provinsi lainnya di Indonesia. (red)