KoranNTB.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin NTB, Misbah Mulyadi, mengatakan target suara Jokowi- Ma’aruf di NTB sebanyak 40 persen. Angka tersebut merupakan arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

Namun, Relawan Prabowo-Sandi di NTB mengatakan target 40 persen suara Jokowi di NTB sangat sulit diperoleh. Hal tersebut mengingat NTB merupakan basis pemilih Prabowo. Terlebih lagi, pada pemilu 2014 dulu, Jokowi hanya unggul 27,55 persen atau 701.238 suara dari suara Prabowo yang mencapai 72,45 persen atau 1.844.178 suara.

“InsyaAllah tidak akan tercapai, karena relawan Prabowo-Sandi tetap solid. Tanpa pamrih dan embel-embel mereka turun bahu membahu dengan relawan yang mempunyai tujuan yang sama yaitu Prabowo-Sandi,” ujar Ketua Rumah SandiUno NTB, Amre, Selasa 29 Januari 2019.

Link Banner

Sementara, untuk suara Prabowo-Sandi di NTB, Amre dan relawan menargetkan mencapai 75 persen atau meningkat dibanding pemilu sebelumnya.

“Kemarin target kita 85 persen, tapi kita realistis saja, enggak muluk-muluk. 75 persen,” ungkapnya.

Dia mengatakan, politik itu ibarat sepakbola, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Sehingga dia terus memperjuangkan suara Prabowo di NTB. “Realnya nanti segala kemungkinan bisa saja terjadi. Sekalipun NTB merupakan basis Prabowo, kami tidak akan terlena,” jelasnya. (red)