KoranNTB.com – Seorang honorer SMAN 3 Sape Buncu, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, menganiaya seorang warga. Penganiayaan terjadi di SPBU Desa Bugis Kecamatan Sape, Jumat, 1 Maret 2019 kemarin.

Pelaku berinisial IN alias Dono (32) asal Desa Naru, Kecamatan Sape. Dia menganiaya warga bernama Sahbudin (24) asal Desa Jia, Kecamatan Sape. Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka tusuk pada paha kanan dengan kedalaman 5 cm.

Sekitar 50 keluarga dan kerabat korban yang tidak terima, berkumpul dan hendak menanyakan kejelasan penangkapan pelaku pada polisi. Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah turun tangan menenangkan warga.

“Gabungan tim Opsnal yang dibackup Sabhara Polres Bima Kota melakukan patroli di Desa Naru (desa pelaku penganiayaan) untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, melalui keterangan tertulis yang diterima media ini, Sabtu, 2 Maret 2019.

Kapolsek Sape, AKP Syarifuddin Jamal dan Unit Intelkam Polsek Sape, serta Camat Sape, Kamaruddin menjemput pelaku penganiayaan di desa asalnya. Pelaku diamankan di Mapolres Bima Kota guna menghindari keributan.

Hingga saat ini situasi keamanan di lokasi masih kondusif. Polres Bima Kota mengedepankan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan pada warga agar tidak terjadi keributan. (red/6)