Unram dan University of New England Sepakat Perluas Kerjasama

KoranNTB.com – Rektor Universitas Mataram (Unram)  Prof. Lalu Husni  bersama Prof. Ir. Dahlanuddin,  dan Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Maskur, mengunjungi University of New England (UNE) di Australia, Rabu, 13 Maret 2019.

Kedatangan mereka untuk menjajaki peluang kerjasama yang lebih luas dalam bidang penelitian, publikasi, seminar/konferensi, dan bidang-bidang lainnya.

Dalam lawatannya ke UNE Australia tersebut, Prof. Husni diterima langsung oleh Vice Chancellor UNE Prof. Annabelle Duncan. Pertemuan kedua belah pihak menghasilkan beberapa kesepakatan, yaitu Kerjasama Unram – UNE yang telah dilaksanakan sejak 2017 lalu akan diperpanjang dan diperbaharui. Perpanjangan kerjasama tersebut akan ditindak lanjuti dengan menggelar pertemuan antara Unram, Dikti dan UNE di  Bali,  28 April mendatang.

Selain itu, Prof. Husni dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan Tim Indobeef  untuk membicarakan Project Indobeef yang merupakan kerjasama Fakultas Peternakan dengan UNE, hasil pertemuan tersebut akan ditindak lanjuti dengan mengadakan pertemuan di Mataram, sekitar bulan Juli 2019 dengan melibatkan pelaku bisnis. Fakultas Peternakan dan UNE juga melakukan kerjasama menyelenggarakan seminar Internasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

Kerjasama lain yang juga disepakati Unram-UNE yaitu menggelar kuliah tamu Adjunct Profesor Dahlanuddin di UNE. Selain membahas kerjasama, Unram juga berkesempatan mempelajari model pembelajaran e-learning yang sudah sangat maju di UNE.

Prof. Annabelle berharap dapat terus menjalin kerjasama dengan Unram, tidak hanya dalam Project Indobeef, tetapi juga dengan  fakultas  – fakultas lain yang ada di Unram.

Prof. Husni berharap kerjasama yang dibangun dengan universitas – universitas di luar negeri dapat meningkatkan kemajuan Unram dalam berbagai bidang.

“Semoga kerjasama Unram dengan UNE dan Universitas lain bisa kita tindak lanjuti untuk kemajuan Unram,” harapnya. (red/5)

Link Banner