KoranNTB.com –  Rombongan Tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Hendrawan,  mengadakan pertemuan dengan warga Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, yang didampingi Bupati Dompu, H. Bambang M. Yasin dan Dansatgas TMMD di Pasar Desa Lanci, Kamis, 21 Maret 2019.

Bupati Dompu menyampaikan, kunjungan Tim Wasev Mabes TNI untuk melihat langsung hasil pekerjaan selama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire.

“Berbagai pekerjaan fisik yang sudah dikerjakan, seperti pembukaan jalan ekonomi semata-mata untuk kepentingan masyarakat, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam proses pengangkutan, pendistribusian dan pemasaran hasil produksi pertanian,” jelasnya.

Bupati dua periode tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pembukaan jalan secara tulus dan ikhlas.

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Hendrawan, mengatakan TMMD sebelumnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD), dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk ikut membangun desanya melalui kegiatan TMMD dengan bantuan dana dari Pemerintah Daerah.

“TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, namun khusus untuk di wilayah Kecamatan Manggelewa sudah 14 tahun terakhir tidak pernah melaksanakan program TMMD, sehingga kesempatan ini oleh bupati melaksanakan pembangunan di Kecamatan Manggelewa,” ungkap Pati Bintang Satu tersebut.

Menurutnya, masyarakat Manggelewa patut bersyukur karena pelaksanaan TMMD di Kabupaten Dompu seharusnya padi Juli mendatang, namun dimajukan. “Ini sebuah prestasi yang baik untuk Pemda,” ujarya.

“Semoga hasil pekerjaan TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraan dan perekonomiannya, namun harus tetap memperhatikan jangka waktu pakai dengan pemeliharaan dan perawatan,” tutupnya.

Usai memberikan sambutannya, acara ditutup dengan pemberian bingkisan kepada sepuluh warga lanjut usia Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire yang diserahkan oleh Ketua Tim Wasev bersama Bupati Dompu. (red/6)