KoranNTB.com – Menindaklanjuti instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka memperingati Harlah NU ke-96 tahun hijriyah 16 Rajab 1344 H – 16 Rajab 1440 H, Pondok Pesantren (Ponpes) NU Darul Falah bersama Pengurus Wilayah NU NTB menggelar istighotsah kubro, tahlil dan pembacaan Asygil di Aula Abhar Pondok Pesantren NU Darul Falah, Sabtu, 23 Maret 2019.

“Istighotsah, tahlil dan pembacaan sholawat ashgil adalah tradisi Nahdliyyin, di samping merawat tradisi, juga sekaligus mendoakan bangsa, agar terus dipelihara Allah menjadi negeri yg aman, tenteram, dan damai, terutama agar negeri ini terhindar dari bencana, perpecahan, permusuhan sesama anak bangsa,” kata Pimpinan Ponpes NU Darul Falah TGH Muammar Arafat.

Tuan Guru Muammar mengatakan, acara semacam ini rutin dilaksanakan di Ponpes NU Darul Fallah. Apalagi kegiatan ini juga menjadi intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita awali dengan sholat subuh berjamaah, istighotsah, tahlil, dan bersholawat ashgil, juga ada kegiatan sosial, yakni donor darah,”

Tuan Guru Muammar, mengucapkan semoga dengan terselenggaranya acara ini, Allah limpahkan kedamaian dan ketenteraman di negeri ini, dijauhkan dari bencana dan segala ancaman.

“Semoga Allah limpahkan kepada kita semua kedamaian, ketentraman dan dijauhkan dari bencana,”

Ketua Tanfidziah PW NU Prof. Dr. Masnun menyampaikan bahwa hari ini di seluruh Indonesia, serempak melaksanakan kegiatan seperti ini untuk menggemakan dan melestarikan amaliah-amaliah Ahlussunnah Wal-Jamaah An-nahdliyah, Kegiatan ini juga bertujuan agar NU semakin jaya ke depan.

PWNU NTB sangat berterimakasih kepada pimpinan pondok yang telah menerima dan menyambut Kegiatan ini dengan baik

Acara yang dihadiri oleh Ketua PWNU NTB, Prof Dr H Masnun, Sekwil PWNU Lalu Aksar Ansor, Ketua PCNU Kota Mataram, Fairuzzabadi serta ribuan santri dan jamaah dari Kota Mataram. (red/3)