KoranNTB.com – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nusa Tenggara Barat, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menanti hasil pemilu 2019.

Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz, berharap masyarakat tetap tenang dan kondusif menanti akhir dari pesta Lima tahunan ini.

“GP Ansor NTB mengimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk tetap tenang menjaga kondusivitas daerah,” imbaunya dalam keterangan pers, Jumat, 19 April 2019.

Link Banner

Dia mengharap elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elit politik untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah (menjaga persaudaraan sesama muslim) dan ukhuwah Wathoniyah (menjaga persaudaraan sebangsa).

“Marilah kita menunggu hasil keputusan KPU selaku penyelenggara pemilu untuk menetapkan presiden dan wakil presiden kita, serta menetapkan wakil kita baik di DPR RI, provinsi, kabupaten/kota dan DPD RI. Siapapun yang ditetapkan KPU harus dihormati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zamroni Aziz, mengatakan jika ada peserta pemilu yang merasa keberatan atas hasil pemilu, maka sepatutnya menggunakan mekanisme hukum dalam menyelesaikan sengketa pemilu.

“Jangan pernah kita libatkan dan korbankan masyarakat NTB, masyarakat yang santun, masyarkat yang taat, beretika dan berbudaya,” pesannya. (red/3)