KoranNTB.com – Sosok mayat berjenis kelamin perempuan tergeletak di pinggir jalan Kekalik Jaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa malam, 30 April 2019.

Terdapat luka di sekujur tubuh jenazah. Mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

Penemuan tersebut kemudian diunggah di media sosial. Atas informasi dari media sosial, Irhamullah datang ke Polres Mataram dan mengaku sebagai keluarga korban.

Dia merupakan kakak kandung korban yang diketahui bernama Murniati (20) asal Lingkungan Pande Mas Barat, Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Kakak korban yang berprofesi sebagai pedagang es kelapa ini mengaku mengetahui korban dari informasi yang beredar di media sosial.

“Awalnya diberitahu tetangga diminta untuk cek foto di Facebook ada korban jambret di Kekalik Jaya, kemudian saya lihat ternyata benar (foto korban),” ujar Irhamullah, sebagaimana diuraikan saat membuat laporan polisi.

Saat itu Irhamullah mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Ternyata benar adiknya yang menjadi korban. Irham kemudian melaporkan kejadian tersebut di Polres Mataram.

Polres Mataram saat ini masih mendalami penyebab kematian korban. Hanya spekulasi masyarakat mengatakan wanita malang tersebut adalah korban jambret. Namun, polisi masih berusaha memastikan penyebabnya.

Kasubag Humas Polres Mataram, IPDA Wiwin membenarkan kejadian tersebut. Namun dia belum menyimpulkan penyebab pasti kematian korban. (red/3)