KoranNTB.com – Kedatangan Jokowi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, disambut antusias masyarakat di Pulau 1000 Masjid itu, Jumat, 17 Mei 2019.

Iring-iringan kendaraan Jokowi dan pengawal disambut antusias warga dengan melambaikan bendera merah putih.

Bahkan, karena terlalu bersemangat untuk bertemu Jokowi, seorang ibu di Lombok Tengah rela menghadang iring-iringan kendaraan Jokowi.

Ibu berjilbab merah itu semula melambaikan bendera bersama seorang anak kecil diduga anaknya di pinggir jalan. Dia bersama puluhan warga lainnya menuggu Jokowi yang melintas. Saat kendaraan Jokowi datang, ibu itu berlari ke tengah jalan dan melambaikan tangan kegirangan. Dia pun tidur di tengah jalan untuk menghentikan mobil yang ditumpangi Jokowi.

Mobil tersebut berhenti dan membuka jendela. Ibu tersebut kemudian lari menghampiri mobil dan berjabat tangan dengan Jokowi.

Video memperlihatkan ibu itu tidur di tengah jalan kemudian beredar luas di media sosial. Banyak netizen menilai aksi yang dilakukan ibu itu sebagai bentuk ucapan terimakasih karena Jokowi mau memprioritaskan pembangunan di NTB, meski pada Pilpres kemarin Jokowi kalah telak di NTB.

Jokowi datang ke Lombok untuk meninjau progres pembangunan Sirkuit MotoGP di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

Jokowi berharap ajang MotoGP dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di NTB dan juga Indonesia.

“Kita mengharapkan ini menjadi sebuah titik pertumbuhan ekonomi baru yang secara agregat nasional bisa memberikan support juga pada pertumbuhan ekonomi nasional. Bandara semua dari kita, jalan semua dari kita. Kita ingin segera diselesaikan,” paparnya. (red)