KoranNTB.com – Guna meningkatkan pelayanan dan mendekati diri pada masyarakat, Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigadir Jenderal Polisi Nana Sudjana menggelar bhakti sosial di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Kamis, 23 Mei 2019.

Kapolda turun bersama istri yang juga Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Polda NTB, Shinta Nana Sudjana. Turut hadir, Danrem 162/WB, Danlanud, Danlanal, unsur FKPD Kota Mataram dan Lombok Barat.

“Bhakti Sosial Polda NTB Peduli ini dilaksanakan dalam bentuk pengobatan umum gratis, sunatan massal  dan pemberian 400 paket sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah pasca gempa,” ujar Kabid Humas Polda NTB, Ajun Komisaris Besar Polisi Purnama, pada koranntbcom.

Masyarakat diharapkan dapat kembali bangkit pasca gempa dengan menata kehidupan seperti sedia kala.

Kegiatan bhakti sosial itu juga merupakan wujud kemitraan dan kepedulian Polda NTB, TNI dan Pemda guna memperkuat ketahanan masyarakat dalam mewujudkan  keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

Rasa syukur diungkapkan Kapolda NTB dan jajaran akan terciptanya daerah NTB yang relatif aman dan kondusif usai Pemilu 2019.

“Masyarakat yang diberikan layanan pengobatan gratis kiranya dapat menjaga kesehatan masing-masing pasca layanan pengobatan ini diberikan, karena mencegah penyakit akan lebih baik dibandingkan berobat setelah mengalami sakit,” imbaunya.

Sunatan massal dan pemberian sembako juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terlebih lagi saat Ramadhan ini. (red/3)