KoranNTB.com – Baliho Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Kurniadie, diturunkan dari papan reklame di depan Kantor Imigrasi Mataram, Rabu pagi, 29 Mei 2019.

Baliho tersebut bergambar foto Kurniadie dengan mengacungkan lima jari menandakan stop korupsi. Pada baliho itu bertulis “katakan tidak pada korupsi.”

Pantauan media ini, seorang pria menurunkan baliho tersebut dengan disaksikan petugas Imigrasi Mataram.

Baliho tersebut diturunkan sehari pasca operasi tangkap tangan atau OTT KPK pada Kurniadie, Kepala Seksi Inteldakim, Yusriansyah Fazrin dan Penyidik PNS Imigrasi Mataram, Ayyub Abdul Muqsith, serta pemberi suap Liliana Hidayat selaku Direkur PT Wisata Bahagia yang juga menjabat pengelola Wyndham Sundancer Lombok.

Liliana Hidayat diduga memberikan suap pejabat Imigrasi Mataram dengan uang senilai Rp1,2 miliar. Uang suap tersebut agar pejabat Imigrasi Mataram menghentikan penyidikan kasus pelanggaran izin tinggal dua warga negara asing asal Australia dan Singapura.

Sementara malam ini petugas KPK telah melakukan penggeledahan di beberapa ruangan Imigrasi Mataram. KPK membawa lima dus dan empat koper berisi barang bukti. (red)