NU Care-Lazisnu dan Indomaret Kumpulan Donasi Lebih Rp3 Miliar untuk Lombok

KoranNTB.com – Program NU Peduli Lombok yang merupakan kerjasama antara NU Care-Lazisnu dan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)  berhasil penggalangan dana sebanyak 3.051.334.467,00.

Program yang merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Indomaret periode 10 Agustus – 9 Oktober 2018 itu telah diwujudkan dalam empat program besar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan infrastruktur.

Program pendidikan, meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing untuk para guru dan ustadz pesantren, pembagian seragam sekolah, program guru ngaji dan beasiswa santri.

Adapun program kesehatan NU Peduli Lombok melakukan pembangunan MCK dan tempat wudlu di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, Pembangunan sarana sanitasi di SD N 01 Sembalun Bumbung, Lombok Timur dan lingkungan Tegal Selagalas, Mataram, bantuan mobil layanan kesehatan untuk Puskesmas Gunung Sari, Lombok Barat, serta bantuan mobil ambulance yang dkelola oleh PW NU Care-Lazisnu NTB.

Dalam bidang infrastruktur, donasi pelanggan Indomaret dalam program NU Peduli Lombok ini digunakan untuk pembangunan mushala an-Nahdlah di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, Pembangunan ruang kegiatan belajar di SDN 01 Guntur Macan, Lombok Barat, pembangunan asrama santri Ponpes Riyadussibyan, Lendang Re, Lombok Barat, dan 50 hunian semi permanen di Lingkungan Tegal Selagalas, Sandubaya, Kota Mataram.

Tak hanya itu, NU Peduli Lombok kerjasama NU Care-Lazisnu dan Indomaret ini juga memberikan pelatihan dan modal untuk 20 kelompok UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Lombok.

Wakil Ketua Umum PBNU, H Muhammad Maksum Mahfoedz bersama dengan Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menyerahkan bantuan program Nu Peduli Lombok kepada para penerima manfaat.

Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Asisten 1 Gubernur NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Ketua PWNU NTB, Masnun Thahir, Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana, Wakil Ketua NU CARE-LAZISNU, M. Wahib MH, Public Relation Manager PT. Indomarco Prismatama, Anna Nenny Kristyawati.

Selain itu, hadir juga beberapa Kepala Dinas di lingkungan Provinsi NTB, Ketua PW NU CARE-LAZISNU NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat, Kepala Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Timur, Kepala Dinas Pertamanan dan Permukiman Kota Mataram, serta beberapa pejabat di Pemkot Mataram.

Maksum menyatakan bahwa menyatakan bahwa NU akan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah, tidak hanya di Lombok tapi juga di daerah lain.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen NU untuk terus berkontribusi membangun bangsa dalam segala aspek kehidupan,” ungkapnya

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Indomaret dan seluruh donaturnya yang telah mempercayakan donasinya pada NU CARE-LAZISNU.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU CARE-LAZISNU. Semoga kerjasama ini bisa terus dilanjutkan bersama NU untuk program-program berikutnya,” ujar Wakil Ketua Umum PBNU.

Sementara, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan juga seluruh pihak yang telah bekerjasama, sehingga program-program NU Peduli Lombok yang bekerjasama dengan Indomaret dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Menurutnya, kerjasama NU Care-Lazisnu dan Indomaret tidak hanya pada program Lombok saja, namun setelah ini NU Care-Lazisnu bersama Indomaret akan membangun Palu, Donggala, dan Sigi dalam program NU Peduli Sulteng.

Asisten I Gubernur NTB dan Wakil Walikota Mataram dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada NU Peduli dan Indomaret yang telah membantu masyarakat di Kota Mataram dengan berbagai program strategisnya.

“Kami atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih kepada NU Peduli dan Indomaret yang telah membantu warga yang terdampak gempabumi beberapa waktu lalu,” ucapnya (red)