KoranNTB.com – Bakal Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Ziadi (AHZ) menggelar nonton bareng film Dua Garis Biru yang dibintangi anak muda asal Lombok Angga Yunanda. Nobar digelar di Bioskop XXI Lombok Epicentrum Mall, Minggu, 14 Juli 2019.

Sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Mataram, hadir dalam nobar tersebut.

“Merupakan kebanggaan kita bersama, melihat seorang anak muda mampu tampil di kancah perfilman nasional, seorang sineas berbakat, Angga Yunanda yang berasal dari Lombok,” kata anggota dewan tiga periode ini.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Partai Demokrat Lombok Tengah ini berharap para mahasiswa mampu mengambil edukasi dari kisah yang ditayangkan pada film tersebut setidaknya kata dia agar generasi ini terhindar dari dampak pergaulan bebas.

“Remaja itu perlu diedukasi, mungkin tidak bisa lewat diskusi atau ngobrol-ngobrol karena selama ini tabu membahas hal-hal seperti itu dan yang tidak kalah penting adalah mengajari mereka arti tanggung jawab, ketika ingin mengambil keputusan membentuk keluarga,” katanya.

“Tayangan film ini menggambarkan drama keluarga. Ketika anak dan orang tua tingal serumah, tapi secara emosional terpisah. Di Indonesia, kita enggak pernah membahas hal begini secara terbuka. Budayanya malu. Akibatnya, banyak remaja yang terperosok karena minimnya pengetahuan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ziadi menuturkan film tersebut bisa menjadi pelajaran agar orangtua bisa mengajak anak sejak dini dalam bermusyawarah.

“Dalam film tersebut, keluarga tokoh digambarkan agamis. Namun ternyata agamis saja tidak cukup. Harus ada diskusi dalam keluarga agar mereka tidak terjebak pergaulan bebas,” pungkasnya. (red)