Workshop Perfilman Digelar di Universitas Hamzanwadi Lombok Timur

KoranNTB.com – Ratusan peserta dari berbagai komunitas dan pegiat film lokal, mengikuti kegiatan Workshop Perfilman di Auditorium Universitas Hamzanwadi, Pancor, Lombok Timur, Kamis, 25 Juli 2019.

Kegiatan tiga hari ini akan diisi pula dengan lomba karya film dokumenter, serta nonton bareng film dokumenter pahlawan nasional.

Hadir sebagai pemater Ming Muslimin dan beberapa mentor yang memiliki pengalaman di bidang perfilman.

“Kegiatan ini akan berlansgung selama tiga hari, hari pertama para mentor akan menyampaikan teori dasar produksi film dokumenter,” katanya.

Selanjutnya, di hari kedua para peserta akan mulai mempraktikan teori, dan langsung turun lapangan untuk belajar produksi film.

“Hari berikutnya editing dan pemutaran hasil produksi para peserta. Hasil produksi ini akan dilombakan juga,” jelasnya.

Pelatihan produksi perfilman ini disambut antusias oleh para peserta. Irul salah seorang peserta dari Ma’had Darul Quran Wal Hadist, sangat senang dan antusias mengikuti penyampaian materi.

“Saya sangat senang mengikuti workshop ini, materinya sangat menarik dan tidak saya dapatkan di tempat lain, saya merasa beruntung bisa diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dijumpai terpisah, Kepala Taman Budaya NTB, Baiq Rahmayati menyampaikan penghargaannya kepada para peserta yang antusias mengikuti kegiatan workshop tersebut.

“Pemerintah akan terus mendorong kegiatan semacam ini. Rangkaian kegiatan workshop dan pemutaran film dokumenter ini kami harap memiliki dampak positif bagi perkembangan kreativitas generasi muda serta menumbuhkan kesadaaran dan kecintaan terhadap jasa para pahlawan nasional,” kata Maya. (red)