KoranNTB.com – Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam rangka konsolidasi kader Demokrat NTB, Sabtu, 27 Juli 2019.

Dalam pertemuan dengan kader seluruh NTB, Hinca berkondisi terkait kesiapan kader menghadapi Pilkada NTB 2020.

Hinca Panjaitan tetap optimis, partai berlambang bintang mercy tersebut akan sukses, meskipun tanpa sosok M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Suksesnya Demokrat meskipun tanpa TGB, menurut Hinca, dapat dilihat dari pemilu legislatif 2019 di NTB, di mana posisi kursi untuk Demokrasi tetap bertahan.

“Bagaimana Demokrat, dengan atau tanpa beliau (TGB), Anda sudah lihat sendiri. Sekalipun di provinsi turun satu dari delapan (kursi) menjadi tujuh, tapi di kabupaten/kota dari 39 menjadi 40. Apakah partai ini mati, tidak, karena itu kekuatan di Demokrat bukan pada perorangan, tapi pada soliditas kader,” ujarnya ditemui di Senggigi, Lombok Barat.

Meskipun demikian, dia berterimakasih pada TGB yang telah membesarkan partai saat masih di Demokrat.

“Kami sudah selalu katakan terimakasih kepada TGB yang sudah bersama dengan kami, sekarang sudah tidak bersama dengan kami. Kami doakan supaya dia sukses di tempat dan jalan politik yang dipilihnya,” tuturnya. (red)