KORANNTB.com – Pedangdut Agung Hercules dikabarkan tutup usia akibat menderita kanker otak stadium empat.

Agung menderita kanker Gliolastoma dan sempat menjalani kemoterapi. Tubuhnya yang kekar mendadak kurus. Rambutnya yang gondrong juga menjadi botak akibat kemoterapi. Dia dikabarkan meninggal dunia di RS Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Sebelumnya, pada Minggu, 7 Juli 2019, Kepala Pusat data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, meninggal dunia di Rumah Sakit St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China.

Link Banner

Sutopo meninggal akibat kanker paru-paru stadium empat B yang dideritanya. Meskipun telah lama mengidap kanker, Sutopo terus memberikan informasi tentang bencana pada masyarakat. Bahkan, Sutopo selalu berjuang melawan kanker, meskipun Tuhan berkehendak lain.

Sutopo penyintas kanker paru-paru meskipun dia bukan seorang perokok. Kanker disebabkan dirinya menghirup asap rokok dari perokok lain atau yang dikenal dengan istilah perokok pasif.

Pada 1 Juni 2019 atau di bulan sebelum meninggalnya Sutopo, mantan ibu negara Ani Yudhoyono juga telah berpulang akibat kanker darah.

Ani Yudhoyono meninggal National University Hospital, di Singapura, pukul 11.50 waktu setempat.Kondisi kesehatan Ani Yudhoyono dikabarkan menurun sebelum tutup usia.  Keluarga besar pun datang berkumpul mendampingi Ani Yudhoyono.

Ketiga tokoh di atas meninggal dunia berselang satu bulan. Pemicu sama-sama karena kanker, meksipun berenda jenis. Kanker merupakan penyakit ganas yang sangat mematikan. Sebuah keajaiban ketika penyintas kanker dapat sembuh. (red)