Ribuan Bikers Promosi Wisata Lombok

KORANNTB.com Ribuan maniak motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar touring merah putih di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 25 Agustus 2019.

Touring merah putih yang melibatkan bikers se-Indonesia dilepas dari Mataram dan berakhir di Mandalika Kuta Lombok Tengah. Tujuannya mengekplor pariwisata Lombok pada setiap rute yang mereka lalui.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, secara langsung melepas bikers dari titik star di eks bandara Selaparang. “Kami tunggu yang lebih banyak lagi meramaikan daerah kami karena memang begitu indah untuk dinikmati,” kata Gubernur.

Ribuan bikers terbagi melewati empat rute. Masing-masing rute adalah rute bypass, Sekotong Lombok Barat, Sembalun Lombok Timur dan tengah kota Lombok Tengah.

Para maniak motor ini mengeksplor pariwisata Lombok dan mempromosikannya melalui media sosial milik mereka.

Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa mengatakan, IMI memilih NTB sebagai tuan rumah karena merupakan program pemerintah dalam hal pariwisata nasional. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi NTB.

“Dampaknya adalah dampak pariwisata dan dampak ekonomi di Nusa Tenggara Barat agar bisa lebih meningkat,” harapnya.

Kegiatan itu juga merupakan acara Jambore Nasional IMI. Lombok terpilih dengan tujuan recovery pariwisata pasca gempa. (red)