Seleksi Calon Sekda NTB, Mantan Senator Dukung Baiq Eva

KORANNTB.com – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat telah mengerucut menjadi lima nama. Baiq Eva Nurcahya Ningsih merupakan satu-satunya kandidat perempuan.

Dukungan terhadap Baiq Eva menjadi Sekda datang dari berbagai pihak, salah satunya datang dari mantan senator asal NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Baiq Diyah mengatakan sosok Baiq Eva memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi Sekda. Terlebih lagi, di era emansipasi gender ini juga peran perempuan sangat strategis.

“Semoga Pak Gub memilih Baiq Eva, perempuan hebat, pintar dan berkemampuan. Sebagai perempuan saya bangga bila kesempatan ada dan kinerja memadai kenapa tidak,” ujarnya, Rabu, 9 Oktober 2019.

Baiq Eva juga memiliki catatan baik dalam birokrasi. Asisten I Setda NTB ini memiliki catatan positif menjalankan roda birokrasi.

Hari ini juga lima calon Sekda NTB telah menjalani tes kesehatan. Kelimanya adalah Asisten I Setda NTB Baiq Eva Nurcahya Ningsih, Kepala Distanbun NTB, Husnul Fauzi, Kepala Bappenda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, Kepala DPMPTSP NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, dan Asisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah. (red)

foto: Baiq Eva Nurcahya Ningsih. (ist)