Mandi di Sungai, Seorang Anak di Desa Jenggala Tewas Tenggelam

KORANNTB.com – Ayu, seorang perempuan berumur 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di Kali Segara, Dusun Montong Gedeng, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Rabu, 20 November 2019.

Kapolsek Tanjung AKP Anton Rama Putra, mengatakan kejadian bermula saat orang tua korban bersama anaknya pergi dari rumah mereka di Desa Persiapan Sama Guna menuju sawah di Desa Jenggala.

Sesampai di lokasi, korban yang belakangan diketahui memiliki riwayat keterbelakangan mental mandi di sungai, sementara orang tua korban Amaq Sediatsip menjemur baju anaknya.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Saat orang tua korban melihat anaknya, ternyata sudah tidak berada di sungai,” ujar Kapolsek.

Orang tua korban yang menduga anaknya terseret arus segera mencari di sepanjang sungai. Pencarian dilakukan sekitar dua jam.

Warga dan polisi yang mendengar kabar tersebut juga ikut melakukan pencarian. Bahkan Kapolsek Tanjung AKP Anton turun ke sungai mencari korban.

“Kemudian salah seorang warga yang memancing melihat korban tenggelam dan langsung memberitahu ayah korban,” katanya.

AKP Anton, Babinsa Jenggala dan warga turun menyelam mengevakuasi korban. Jasad korban kemudian dibawa dan disemayamkan di rumah duka.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum karena meyakini tewasnya korban murni kecelakaan. (red)